Bagaimana Kondisi Industry Teknologi  Game Saat Ini?

Bagaimana Kondisi Industry Teknologi  Game Saat Ini? – Meski berbagai industri, termasuk industri makanan dan minuman, rusak akibat corona, industri game tetap kuat. Selain itu, cara kami bekerja di industri game sedang berubah, dan kami telah menciptakan lingkungan yang lebih mudah untuk bekerja daripada sebelumnya.

Di sini, kami akan menjelaskan status saat ini dan potensi industri di masa depan, serta jenis sumber daya manusia yang akan dibutuhkan di masa depan, bagi mereka yang ingin memasuki industri game. Dalam beberapa tahun terakhir, selain konsol video game rumahan konvensional, platform game seperti komputer pribadi dan smartphone telah terdiversifikasi, dan e-sports, yang memperlakukan game komputer sebagai kompetisi olahraga, telah menyebar dalam skala global. Selain itu, akibat dari apa yang disebut “permintaan bersarang” meningkat karena kebutuhan untuk tinggal di rumah dan menahan diri untuk tidak keluar karena krisis korona, kami berhasil menarik orang-orang yang tidak tertarik dengan game sampai sekarang, dan pasar industri game menjadi lebih dan lebih, kita dapat mengatakan bahwa itu diaktifkan. Selain itu, cara kerja yang dulunya diolok-olok sebagai orang kulit hitam, telah banyak berubah seiring perkembangan zaman.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendetail tentang keadaan industri game saat ini, pertama-tama mari kita lihat lebih dekat perubahan ukuran pasar dan gaya kerja di industri game.

 

Keadaan Industri Game Saat Ini Dalam Hal Ukuran Pasar

Ukuran pasar industri game berkembang dari tahun ke tahun. Menurut Laporan Pasar Game Global 2021, sebuah laporan penelitian tentang pasar game global yang dirilis oleh Kadokawa ASCII Research Institute, Inc., pada tahun 2021, pasar game global akan tumbuh sebesar 19,6% YoY menjadi sekitar 18.375,8 miliar rupiah. dewasa. Penjualan konsol game dan perangkat lunak game tumbuh secara signifikan, dipimpin oleh game seluler, yang meningkat 25,6% tahun-ke-tahun menjadi sekitar 9.066,4 miliar rupiah. Alasan peningkatan dari tahun ke tahun di pasar game secara keseluruhan adalah karena smartphone telah menyebar ke berbagai generasi, dan jumlah orang yang memainkan game mobile yang dapat digunakan di waktu luang mereka telah meningkat. hiburan, popularitas game telah meningkat. Di Jepang, penjualan perangkat keras seperti “Nintendo Switch” dan “PlayStation 5” dan perangkat lunak video game rumahan kuat, termasuk game seluler yang dapat diunduh dan dimainkan di rumah.

 

Keadaan Industri Game Saat Ini Dilihat Dari Gaya Kerja

Di masa lalu, ada pandangan kuat bahwa jam kerja di industri game mencerminkan keinginan pembuat konten untuk menciptakan produk yang bagus, dan lingkungan kerja yang keras.

 

Namun, semakin banyak perusahaan sekarang bekerja untuk mengurangi jam lembur dan sedang mempertimbangkan cara kerja yang sangat produktif dalam waktu yang ditentukan. Seperti di industri mana pun, tidak semua perusahaan memperbaiki kondisi kerja. Namun, dibandingkan satu dekade yang lalu, semakin banyak perusahaan game yang meninjau gaya kerja mereka, seperti dengan memperkenalkan sistem kerja jarak jauh, dan industri game berubah menjadi industri yang lebih mudah bekerja dari sebelumnya.

 

Tiga Faktor Berikut Dianggap Berada Di Balik Peningkatan Gaya Kerja Ini.

Peningkatan perusahaan yang meninjau keseimbangan kehidupan kerja. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak perusahaan yang meninjau keseimbangan kehidupan kerja para pembuat game. Untuk membuat perangkat lunak game yang populer, kreativitas sangat penting, seperti pandangan dunia yang unik, alur cerita yang menarik pemain, dan desain karakter yang indah. Sementara banyak perusahaan bersaing ketat, dapat dikatakan bahwa upaya untuk menekankan keseimbangan kehidupan kerja telah menyebar untuk mendapatkan pembuat game yang lebih baik.

 

Penetrasi Kerja Jarak Jauh

Segera setelah keadaan darurat pertama kali diumumkan pada tahun 2020, pekerjaan jarak jauh telah menyebar luas di industri game. Pada saat itu, sebagian besar perusahaan game yang memiliki bisnis dengan Mynavi Creator memperkenalkan pekerjaan jarak jauh sejak dini, dan dibandingkan dengan industri lain, saya merasa kecepatan pengenalannya sangat cepat.

Diperkirakan akan sulit untuk memperkenalkan pekerjaan jarak jauh di industri game karena banyaknya pertukaran data yang membebaninya.Ini adalah kesan bahwa kami dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan transisi. Selain itu, ada banyak perusahaan yang terpaksa beralih ke pekerjaan jarak jauh, yang mengakibatkan penilaian ulang keseimbangan kehidupan kerja karyawan mereka.

 

Proses Produksi Yang Efisien

Bagi perusahaan yang telah beralih ke mesin pengembangan internal, proses pembuatan game menjadi jauh lebih efisien. Ini karena mesin internal memungkinkan kami untuk menyesuaikan proses pengembangan agar sesuai dengan permainan kami, misalnya, jika kami memiliki ribuan karakter berbeda dalam permainan kami, kami dapat mentransfer perilaku mereka ke karakter lain. Mampu mencapai kecepatan mengubah ide menjadi kenyataan dan peningkatan kualitas telah menjadi faktor utama dalam mengubah cara kerja pembuat game.

 

Memperkenalkan Tren Industri Game Masa Depan Dan Genre Panas

Industri game mendapatkan momentum, seperti diversifikasi genre game, permintaan untuk tetap di rumah akibat krisis korona, dan penangkapan pengguna ringan. Baru-baru ini, permainan yang disebut “permainan hiper-casual” yang dapat dimainkan oleh siapa saja tanpa memandang usia dengan operasi sederhana, seperti permainan puzzle yang dapat dinikmati secara gratis, juga telah muncul, dan basisnya semakin berkembang.